Tetap Sehat Dan Produktif Di Masa Pandemi

Tetap Sehat Dan Produktif Di Masa Pandemi

Tujuannya, untuk mengisi ulang energi tubuh yang hilang dengan gula. Dwi Budiningsari, SP., M. Kes., Ph.D selaku Ketua Program Studi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM mengatakan puasa dapat memperbaiki jaringan sel yang rusak. Supaya mobil tetap sehat dan selalu dalam kondisi terbaik dibutuhkan sedikit kebiasaan perawatan, berikut cara sederhana yang bisa Anda lakukan. Simak four ideas memperkuat paru-paru agar tetap sehat di masa-masa pandemi Covid-19 ini. LENGKONG, AYOBANDUNG.COM– Pandemi corona memengaruhi hidup dalam banyak hal. Dengan perubahan rutin yang terjadi, sangat wajar untuk merasa kewalahan, cemas, dan stres.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Memiliki banyak tekanan akan membuat pikiran kita menjadi stress, oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk berpikir positif. Melansir Help Guide, setiap hari tubuh meregenerasi sel kulit, otot, sampai tulang. Seseorang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda karena beberapa faktor, seperti jenis kelamin, usia, dan aktivitas yang sering dilakukan. Hingga sampai saat ini Indonesia masih berjuang untuk melawan virus Covid-19. Masyarakat selalu diperingatkan oleh pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan karena hal tersebut menjadi kebutuhan kita semua.

Berdasarkan Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog., kesehatan psychological remaja di masa pandemi bisa terganggu, karena mereka belum memiliki kemampuan drawback fixing, kontrol diri dan emosi yang optimum. Berbagai cara dapat dilakukan agar tubuh tetap sehat dan match selama di rumah. Ungkapan latin mengatakan “mens sana in corpore sano” yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena itu, kapanpun dan dimanapun kita sempatkan diri tuk rajin berolahraga.

Ikhsan berujar, kecemasan adalah fungsi sehat yang mengingatkan diri sendiri akan ancaman. Keadaan tersebut dapat membantu Anda mengambil tindakan untuk melindungi diri. Siapa yang bisa menolong remaja untuk terhindar dari masalah psychological selama pandemi COVID-19? “Jadi, semestinya mereka bisa banyak berinteraksi dengan teman untuk saling sharing atau melakukan kegiatan bersama. Hal ini menjadi serba terbatas karena pandemi COVID-19,” ucap Ikhsan. Apabila diharuskan bekerja dari kantor ataupun sedang berkegiatan di luar rumah, maka perlengkapan hujan harus selalu kamu bawA, seperti payung, jas hujan, sandal jepit.

Merokok juga dapat menurunkan kadar antioksidan pelindung dalam darah. Berbelanja barang kebutuhan pokok menjadi salah satu rutinitas yang tidak bisa dilewatkan, termasuk saat memasuki era The New Normal. Demi meminimalisir penyebaran virus Corona, sebaiknya gunakan metode nontunai.

Comments are closed.