Ternyata Ini Alasan Dukcapil Palangka Raya Sempat Tutup Layanan

Ternyata Ini Alasan Dukcapil Palangka Raya Sempat Tutup Layanan

“Satu perusahaan bergerak di bidang pembuatan karbon aktif dan satu perusahaan bergerak di pembuatan tali dari serabut kelapa,” kata dia. Abdurrahman mengatakan, kedua perusahaan tersebut tutup disebabkan oleh permintaan barang produknya selama pandemi semakin menurun. Tak hanya itu, mereka tidak dapat melakukan ekspor sehingga tidak dapat menutup pengeluaran mereka.

Selama ini ada aspek besar yang mempengaruhi, yaitu aspek diri wajib pajak dan aspek aparat pajak. Aspek diri wajib pajak diantaranya demografi, faktor keluarga, faktor budaya, faktor agama, faktor sosial dan lingkungan, dan faktor diri lainnya . [newline]Aspek aparat pajak meliputi otoritas pajak, sistem administrasi perpajakan, layanan aparat pajak, dan langkah pemeriksaan pajak. Masalah ini perlu disikapi dengan arif dan bijak oleh pemerintah karena tidak mudah membangkitkan kesadaran dan kerelaan membayar dan melaporkan pajak. “Presiden menyimak dengan sangat baik tadi permintaan 3 konfederasi buruh terbesar, harus ada aturan pemerintah soal asuransi pesangon untuk para pekerja Indonesia. Supaya tidak ada lagi perusahaan tutup dan yang jadi korban adalah karyawannya,” ujarnya.

Sebanyak 70 unit UMKM di Jakarta Timur mendapatkan bantuan barang untuk peningkatan usaha senilai Rp780 juta. Mendengar penjelasan dari pihak perusahaan, Gubernur menegaskan dengan kondisi tak normal saat ini semua pihak harus membantu meskipun sudah atau belum melakukan kerja sama dan kepada PT Igas Multi Industri akan diberikan teguran serupa. “Sementara kemarin, ada pernyataan dari Bapak Mahfud MD bahwa terkait dengan Keppres yang menyatakan pandemi COVID-19 bukan bencana alam melainkan bencana non alam. Sehingga hal ini bukan menjadi alasan untuk mengkategorikan ini sebagai force majeur,” ujar Beka mengkritisi. “Ini penting saya supaya ada jaminan atas rasa aman dan jaminan hak atas pekerjaan yang harus mereka terima saat pandemi ini berakhir. Jangan sampai ketika perekonomian sudah pulih, industri mulai bergerak menuju regular, tapi orang-orang yang tadinya bekerja justru tidak bekerja karena tergantikan orang lain,” ujar Beka.

Berbagai aturan ini memaksa sebagian perusahaan – karena ada yang dikecualikan – untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah (Work From Home/WFH) atau bahkan menutup kegiatan operasional perusahaan dan otomatis meliburkan karyawannya. Untuk menahan laju PHK pemerintah memutuskan memperluas sektor usaha yang mendapat insentif perpajakan. Kebijakan ini dilakukan untuk membantu dunia usaha agar bisa bertahan di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19. BULOG adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan.

Nanti ini terlihat niat perusahaan untuk mempertahankan pekerja atau tidak. Di dalam praktiknya di masa pandemi ini, banyak perusahaan yang mem-PHK pekerja tanpa melaksanakan upaya-upaya efisiensi lainnya,” tukasnya. Theo mengungkapkan, sekitar 50 persen dari rekan pekerja yang konsultasi dengan dirinya terkait alasan PHK yaitu soal pekerja PKWT. Bisanya kata Theo, kontrak kerjanya diakhiri sebelum berakhirnya masa kontrak kerja dan tanpa adanya kompensasi apapun. Menyoal strategi pemerintah terhadap para pekerja/buruh, Beka meminta pemerintah dapat melakukan refocusing strategi, jangan sampai kontraproduktif. “Ketika semua buruh berhak mendapat bantuan hidup langsung seperti BLT atau jaminan atas pekerjaan, namun pemerintah mengeluarkan kebijakan lain yang tidak tepat sasaran,” jelasnya.

Banyak perusahaan tutup karena covid

Stress yang berlebihan bisa menyebabkan penurunan daya tahan tubuh yang tentu saja membuat kamu menjadi sangat mudah sakit hingga terjangkit virus corona. Menghadapi situasi seperti dipecat atau usaha terpaksa gulung tikar karena corona memang sangat sulit. Menyerah bukan lah jalan keluar, masih banyak jalan menuju roma, jika mau berusaha sedikit lebih keras maka akan muncul kesempatan lainnya untuk membantu kamu dalam mengurangi kerugian akibat corona. Ada program relawan non medis yang tugasnya untuk menyalurkan bantuan langsung ke warga yang terdampak baik itu sembako atau masker dan vitamin. Relawan non medis juga bertugas untuk membantu menyalurkan APD , alat-alat medis dan obat-obatan ke berbagai puskesmas dan rumah sakit yang ditunjuk sebagai tempat untuk menangani covid-19.

Buku dan mainan itu barang-barang yang dibutuhkan anak-anak saat pandemi seperti ini agar mereka tidak bosan di rumah saja. [newline]Dua produk itu juga masih berhubungan dengan pasar kami yaitu kebutuhan anak-anak. Industri lodge dan pariwisata merupakan paket komplit yang selalu jalan beriringan. Selama pandemi Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 virus Corona, orang-orang diwajibkan untuk membatasi aktivitas di luar ruangan, bahkan beberapa negara ‘memaksa’ mengkarantina penduduknya dengan kebijakan lockdown. Dari sekian banyak sektor bisnis yang terdampak Covid-19, berikut merupakan beberapa sektor bisnis yang tercatat paling merugi selama masa pandemi virus Corona.

Dalam hal ini Pekerja berhak atas uang pesangon sebesar 2 kali ketentuan Pasal 156 ayat , uang penghargaan masa kerja sebesar 1 kali ketentuan Pasal 156 ayat dan uang penggantian hak sesuai sesuai ketentuan Pasal 156 ayat . Dalam hal ini pekerja berhak masing-masing satu kali atas uang pesangon pesangon, uang penghargaan masa kerja sebesar dan uang penggantian hak sesuai pasal 156 UU Ketenagakerjaan. Theo menguraikan, merujuk pada Pasal 151 UUK dikatakan bahwa pengusaha, pekerja atau buruh, serikat pekerja atau serikat buruh, dan pemerintah, dengan segala upaya harus mengusahakan agar jangan terjadi pemutusan hubungan kerja. Sebaiknya pelaku usaha tetap tenang saat menghadapi pandemi virus corona ini.

Suparji, menjelaskan bahwa meningkatnya jumlah tindak kejahatan diakibatkan oleh beberapa faktor, bukan hanya dipengaruhi oleh PHK perusahaan yang tutup akibat wabah Corona. Sehingga, ia meminta kepada aparat hukum untuk memetakan segala penyebab kejahatan itu dan segera membuat langkah-langkah antisipasi agar dapat diminimalisir. Dia juga menambahkan saat ini hanya dua pilihan yakni PHK asalkan memenuhi persyaratan atau harus membayar upah pekerja.

Comments are closed.