Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona Atau Covid

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona Atau Covid

Oleh karena itu, buat Anda yang ingin meningkatkan imun tubuh, coba hindari rokok dan berhenti mulai dari sekarang. Cara meningkatkan imun selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi banyak makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Di dalam dua jenis sayur tersebut mengandung antioksidan tinggi serta vitamin A. Menurut salah seorang ahli di National Institute of Health, olahraga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih. Sehingga kegiatan ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Situasi juga bisa bagi Sahabat Bola.com yang tak dapat menjauhkan diri dari orang yang terinfeksi corona. Fasilitas kesehatan harus diutamakan bagi orang-orang yang berisiko mengalami gejala parah atau kebutuhan pengobatan serius lainnya. Dikhawatirkan bila semua orang yang sekedar merasa terpapar virus pergi ke sarana kesehatan, maka sarana kesehatan akan kewalahan. Metode ini sangat direkomendasikan mengingat penularan COVID-19 terjadi melalui percikan cairan pasien yang batuk dan bersin. Hal ini bertujuan agar kuman penyakit maupun virus yang mungkin ada di dalam tubuh tidak dengan mudah menyebar dan menular ke orang lain. Sebaiknya tidak langsung mendatangi rumah sakit atau fasilitas kesehatan, karena potensi transmisi virus SARS-CoV-2 di dalam perjalanan masih sangat mungkin terjadi.

Saat menemukan pengunjung yang menunjukkan gejala tersebut, jangan sungkan untuk melaporkan pada pihak keamanan bandara yang bertugas. Jika selama ini Si Kecil belum mendapatkan vaksin lengkap, maka ini waktu yang tepat untuk melengkapi vaksin sesuai usia Si Kecil. Ingat, setiap anak berhak mendapatkan vaksin, karena setiap anak berhak mendapatkan perlindungan agar bisa hidup sehat. Ketahui rumah sakit atau klinik yang bisa didatangi dalam keadaan darurat. Nah, tinggal berdekatan dengan seseorang yang terjangkit COVID-19 berarti memikirkan cara untuk mencegah penularan dari masing-masing cara di atas. Namun belakangan, Pemerintah menganjurkan agar pasien terinfeksi, baik ringan maupun berat, untuk tak melakukan isolasi di rumah.

Selain itu, gunakan talenan dan pisau yang berbeda untuk daging mentah dan bahan makanan lain. Hindari mengonsumsi hewan yang mati karena sakit karena dikhawatirkan akan menularkan bakteri/virus ke tubuh kita. Bahkan, WHO juga menyebutkan di daerah yang mengalami wabah, daging harus dimasak dengan matang dan benar agar dapat dikonsumsi dengan aman.

Bagaimana cara agar tidak tertular covid

Lindungi diri Anda dari risiko tertular COVID-19 maupun dari penyakit-penyakit lain. Patuhi terus protokol kesehatan dan berikan perlindungan terbaik bagi keluarga dari risiko kerugian finansial akibat sakit dengan memiliki asuransi kesehatan. Walaupun jumlah penderita COVID-19 terus meningkat, pasien penyakit berat lain juga tidak bisa dilupakan. Penderita penyakit berat yang harus melakukan kontrol ke dokter secara rutin pun harus berhati-hati saat ke rumah sakit.

Comments are closed.