Berita Terkini Independen Terpercaya

Berita Terkini Independen Terpercaya

Baik investor dan penggemar akan memburu saham grup K-Pop terpanas dan paling menguntungkan. Dan ini adalah contoh langka dari fandom pop yang berubah menjadi kapitalisme partisipatif. Fandom TWICE dinamai ONCE, karena jika kalian menyukai grup ini satu kali, mereka akan membalas kalian dengan “TWICE” atau dua kali cinta kalian. EXO-L muncul karena “L” ada di antara huruf “K” dan “M” untuk subunit EXO-K dan EXO-M . L juga merupakan huruf ke-12 dari alfabet dan dulunya untuk EXO yang memiliki 12 anggota. Selain itu, L juga dimaknai sebagai singkatan dari “cinta” yang berkorelasi dengan chant milik EXO “let’s love”.

Peringkat 10 penggemar BTS terbesar selanjutnya diikuti oleh Thailand, Vietnam, Indonesia, Mexico, Taiwan, Amerika, Brazil, dan Malaysia. Saat lagu baru dirilis, para Army akan terus menonton video musik mereka di YouTube, agar media bisa memberitakan kesuksesan dari jumlah views video musik tersebut. Semangat ARMY ini bahkan mendorong BTS mengalahkan Justin Bieber di Billboard Top Social Artist pada tahun 2017. Ratusan penghargaan telah dimilikinya, mendunia, menjadi musisi Korea pertama yang menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard, banyak rekor dipecahkan, bahkan berhasil mengalahkan prestasi The Beatles dalam Billboard. Sejumlah kemenangan ini tidak semuanya di dapat instan dari BTS atau Bangtan Sonyeondan, boyband asal Korea Selatan. Sama dengan artis lainnya, kesuksesan BTS tidak lepas dari penggemar mereka.

Beberapa manfaat menjadi ARMY BTS

Apalagi saat itu belum banyak fasilitas berupa subjudul maupun weblog yang mau menerjemahkan semua lirik lagu. Namun yang menarik, meskipun hanya mendengarkan melodi, rasa dan emosi tersampaikan. Pesan bahwa ‘semua akan baik-baik saja’, ‘kamu yang terbaik’, dan ‘kamu tidak sendiri’, K-Pop semakin merasuk ke sanubari ketika para K-Popers tahu seberapa besar upaya yang dikeluarkan para idol untuk meraih apa yang diimpikan. Hal ini mengingatkan saya pada sebuah ungkapan, “Tidak ada makan siang gratis, there is not a free lunch.” Sebab semua pencapaian idol adalah hasil kerja keras dan menginspirasi para penggemar K-Pop. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa K-Pop sangat kuat dan memiliki dampak nyata khususnya di kalangan anak muda. Sebagai K-Popers tua, saya merasa bahwa lagu-lagu K-Pop dapat berbicara langsung ke hati pendengarnya.

Dari pendapatan Big Hit pada tahun 2019, ninety seven,four persen dihasilkan BTS, termasuk T-shirt, kosmetik, boneka, dan barang dagangan lainnya senilai a hundred thirty juta dolar AS. Ledakan BTS juga mendorong Big Hit untuk meluncurkan Initial Public Offering pada bulan Oktober yang diproyeksikan akan mengumpulkan 811 juta dolar AS. Label musik, Big Hit Entertainment menamai penggemar BTS dengan sebutan ARMY, singkatan dari Adorable Representative MC for Youth. Ingat pernyataan provokatif John Lennon pada 1966 yang mengatakan The Beatles “lebih populer daripada Yesus”? Nah melalui video Euphoria, sang chief, RM, mengabulkan permintaan itu dengan tampil berambut hitam bersama member lainnya.

Hal lain yang dapat memengaruhi apakah suatu penayangan dihitung adalah perilaku akun yang menontonnya sebelum sampai di halaman tonton video. Terkadang, YouTube mungkin merasa bahwa ada kemungkinan akun tertentu sebenarnya adalah Situs Bola Online bot, sehingga penayangan dari akun itu mungkin tidak ditambahkan. Selain itu, pastikan kamu tidak menonton lebih dari 5 kali dengan akun yang sama. Ini bisa membuat YouTube menganggap ini sebagai spam sehingga hitungan terhenti.

Comments are closed.