Beberapa Cara Menjaga Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

Beberapa Cara Menjaga Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

Tidak hanya itu, saat berpuasa harus menghindari makanan olahan dan makanan beku, karena mengandung garam dan gula yang cukup tinggi. Jangan memilih teknik masak digoreng, sebab bisa menghancurkan nutrisi makanan. Penting untuk dipahami bahwa mengonsumsi alkohol dalam jumlah berapapun berbahaya bagi tubuh. Jadi orang yang pertama tahu information & promosi kesehatan terbaru dari SehatQ. COVID-19 adalah penyakit pernapasan baru yang dapat merusak lapisan kantung udara di paru-paru. Meski situasinya demikian, tak mengurangi esensi untuk memaknai khidmatnya ibadah puasa Ramadan.

Siapa tahu Anda membutuhkan suntikan tambahan melawan campak, rubela, polio, hepatitis, difteri dan lainnya. Di sisi lain, kekurangan vitamin D dapat meninggalkan celah pada pertahanan tubuh kita, sehingga virus menjadi lebih mudah untuk masuk. Bagi ibu hamil, program sehat Realfood Wonder Mom dengan kandungan asam sialat akan sangat berguna dalam membantu perkembangan otak janin serta dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Realfood merupakan program sehat berbahan dasar dari sarang walet pertama di Indonesia. Siapa sangka bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan penurunan daya imunitas tubuh?

Selain itu, perhatikan porsi makan saat berbuka atau sahur agar jangan sampai berlebihan atau kekurangan. Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen makanan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika dibutuhkan. Covid-19 sampai saat ini belum ditemukan vaksin dan obat yang spesifik. Upaya pencegahan yang harus terus dilakukan adalah dengan mencegah kontak, menjaga kebersihan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut dilakukan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Ketika ingin melakukan aktivitas di luar rumah sebaiknya memperhatikan protokol kesehetan, agar pola makan dan olahraga yang dilakukan tidak berjalan sia-sia. Menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting dilakukan agar tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari secara optimum. Terlebih dalam situasi Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kita dituntut agar tetap sehat supaya terhindar dari penularan virus tersebut.

Untuk itu, cobalah untuk mengelola stres dengan baik, misalnya melakukan berbagai aktivitas positif, atau melakukan meditasi maupun yoga yang dapat menenangkan pikiranmu. Rasa yoghurt yang segar juga membantu ibu hamil dalam mengurangi rasa mual dan muntah selama menjalani masa-masa kehamilan. Sebelum mengonsumsi telur, ada baiknya untuk benar-benar memastikan tingkat kematangannya terlebih dahulu. Jika sudah matang sempurna, maka Mama terbebas dari kontaminasi bakteri salmonella.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

Dokter juga merekomendasikan pasien untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur yang kaya nutrisi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Di dalam sayur dan buah terdapat kandungan vitamin dan mineral yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu melawan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh merupakan salah satu cara gar dapat terhindar dari infeksi virus termasuk Covid-19. Saat tubuh merespon stres maka tubuh akan menghasilkan suatu hormon glukokortikoid yaitu kartisol dari kelenjar adrenal.

Dengan begitu, kegiatan satu ini akan sangat cocok dilakukan selama masa pandemi. Pasalnya, dengan berolahraga akan menjadi cara meningkatkan imun tubuh yang bisa kamu coba di kosan. Tak perlu melakukan olahraga yang susah, kamu bisa yoga, zumba ataupun melakukan olahraga yang ringan saat berada di kosan. Manfaat dari rempah-rempah tersebut sangatlah bagus untuk menjaga kekebalan dan daya tahan tubuh selama masa pandemi.

Produksi hormon ini diatur oleh hipofisa berupa Adreno corticotrophine hormone . Stres dapat menekan atau menurunkan fungsi dari sistem imun yang dapat memberikan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi menjaga imunitas tubuh sangatlah pentinng saat Pandemi COVID-19 agar terhindar dari paparan Virus Corona.

Comments are closed.