Waspada Virus Corona Nyata Di Sekitar Kita

Waspada Virus Corona Nyata Di Sekitar Kita

Pandemi secara nyata menyebabkan kurangnya tenaga perawat dan dokter, ruang rawat inap, perlengkapan medis, dan obat-obatan. Terlebih lagi mengingat bahwa produksi vaksin membutuhkan waktu lebih dari 6 bulan lamanya. Lantas, bisa dikatakan bahwa problematika tersebut akan berlangsung cukup lama, sementara pasien dan korban akan terus meningkat seiring waktu. Terjadinya pandemi sekarang ini menjadi pukulan keras bagi segenap industri, sepenuhnya terlihat kalau kita belum mengimplementasikan teknologi secara maksimal.

Menurut Cucu, persiapan KKN ini telah dilakukan sejak September 2020 melalui penjajakan dan mengurus perizinan pada pemda kabupaten lokasi KKN. Di pihak inside juga dilakukan koordinasi dan penyamaan persepsi tentang program KKN. Kegiatan berupa seminar dan workshop yang dihadiri narasumber dari berbagai bidang. “Mereka terlibat dalam membangun desa atas bimbingan dan arahan aparat desa, camat dan bahkan bupati,” ujar Cucu yang merupakan DPL mahasiswa KKN wilayah Pringsewu dan Bandarlampung. Selain itu, mereka membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat. Menurut Adinda, kesadaran masyarakat Sumberrejo untuk menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari masih kurang.

Apakah covid ini benar nyata

Instruksi Mendagri bahwa PPKM Level 4 adalah pemberlakukan pembatasan kegiatan di Jawa dan Bali yang disesuaikan dengan degree situasi pandemi. Keberadaan virus ini baru akan terasa saat mikroorganisme khususnya yang bersifat patogen itu menimbulkan manifestasi gejala penyakit pada makhluk hidup. Cek Fakta Liputan6.com pun menelusuri informasi tentang ramalan kemunculan Covid-19, hasilnya seluruh informasi tersebut terbukti hoaks. Dari penelusuran tim Cek Fakta Kompas.com, narasi bahwa Covid-19 tidak nyata dan hanyalah flu biasa dengan mencatut nama Robert Oswald hoaks. Dalam narasi itu, Oswald yang bergelar PhD di bidang virologi dan imunologi menceritakan hasil penelitiannya terhadap 1.500 sampel yang diduga positif Covid-19 di California Selatan. “Kita bisa melihat di television, mendengar radio, dan membaca dari web, bahwa kasusnya meningkat di dunia. Ini bukan hoax, ini kenyataan, tak ada yang kebal dari penyakit ini,” kata Wiku seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Bupati minta siapapun orang untuk tidak mengorbankan masyarakat dengan statment yang negatif. Baru-baru ini, Jakarta Smart City kembali berkolaborasi dengan Google dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menampilkan lokasi vaksinasi Covid-19 di Google Maps. Berkat kolaborasi ini, jika kamu mencari lokasi vaksinasi Covid-19 pada Maps, maka Situs Bola Online akan terlihat titik-titik lokasi vaksinasi baik di Puskesmas maupun RSUD seluruh Jakarta. Hal ini tentunya akan memudahkan kita untuk mengetahui informasi Puskesmas dan RSUD mana saja yang menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19. Setelah Aku dinyatakan positif COVID-19, tak ada sedikit pun rasa takut atau bahkan panik dalam diriku.

Pandemi Covid-19 memaksa kebijakan social distancing, atau di Indonesia lebih dikenalkan sebagai physical distancing untuk meminimalisir persebaran Covid-19. Jadi, kebijakan ini diupayakan untuk memperlambat laju persebaran virus Corona di tengah masyarakat. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan merespon dengan kebijakan belajar dari rumah, melalui pembelajaran daring dan disusul peniadaan Ujian Nasional untuk tahun ini. Namun, semua upaya pemerintah berarti banyak jika tidak mendapat dukungan dari semua pihak. Presiden pun menekankan bahwa disiplin terhadap protokol kesehatan dan juga percepatan vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian kasus yang harus dijalankan. Sehingga, Indonesia mampu mengakhiri pandemi yang saat ini tengah mengalami lonjakan tinggi.

Maka itu, tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi virus dan penyakit. Tidak hanya berisiko terhadap COVID-19, tetapi sistem kekebalan yang rendah juga menyebabkan gejala semakin parah. Selain itu, Anda juga tidak dianjurkan untuk mengusap mata, hidung, mulut, dan wajah dengan tangan yang kotor. Kebiasaan tersebut dapat memudahkan virus masuk ke dalam mukosa tubuh, sehingga alangkah baiknya sering mencuci tangan. Padahal, ketiga indera tersebut dapat menjadi ‘gerbang utama’ dari virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh.

Variabel yang dapat dikontrol oleh seorang PR salah satu contohnya adalah dengan merancang strategi komunikasi di masa pendemi. Informasi yang disampaikan oleh PR harus benar, akurat, berdasarkan data, dan dapat dipertanggungjawabkan. Informasi yang disampaikan seorang PR menjadi salah satu kunci penting dalam melawan wabah Covid-19 ini. Di Indonesia, istilah new regular mulai muncul ketika Bapak Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk menyosialisasikan new normal secara masif. Bahkan beliau sempat meninjau langsung persiapan sarana publik Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta dan Mal Summarecon Bekasi untuk persiapan menjalani new normal. Saat ini tingkat infeksi dan kematian akibat Covid-19 masih belum signifikan penurunannya, di sisi lain keadaan ekonomi juga kian melemah.

Comments are closed.