Motivasi Diri Sendiri Kunci Sukses Bangkit Dari Kegagalan

Motivasi Diri Sendiri Kunci Sukses Bangkit Dari Kegagalan

Hal-hal duniawi dan perkara-perkara, yang dalam kondisi hidup manusia melampaui dunia ini, berhubungan erat sekali; dan Gereja memanfaatkan hal-hal duniawi sejauh dibutuhkan oleh perutusannya. Tetapi Gereja tidak menaruh harapannya atas hak-hak istimewa yang ditawarkan oleh pemerintah. Bahkan akan melepaskan penggunaan hak-hak tertentu yang diperolehnya secara sah, bila karena penggunaan ketulusan kesaksiaannya ternyata disangsikan, atau bila kondisi-kondisi kehidupan yang baru memerlukan pengaturan yang baru. Hendaknya secara intensif diusahakan pembinaan kewarganegaraan dan politik, yang sekarang ini perlu sekali bagi masyarakat dan terutama bagi generasi muda, supaya semua warganegara mampu memainkan peranannya dalam hidup bernegara.

Sebaliknya, memendam perasaan hanya akan membuat kondisi fisik dan psychological jadi lebih buruk. Usai mencurahkan emosi, segeralah bangkit dan lanjutkan kehidupan. Ada yang gagal dalam bisnis, pekerjaan, pendidikan, atau gagal dalam masalah percintaan. Apapun itu, yang jelas kegagalan kerap dianggap sesuatu yang menyakitkan dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik sekaligus psychological Togel Deposit Pulsa. Mental positif tidak mudah menyerah jelas bakal berasumsi kegagalan adalah sebuah yang wajar serta umum. Bila anda jadi pelaku bisnis jelas psychological ini harus untuk dipunyai.

Cara agar bangkit dalam kehidupan ini

Dari situ jelas jugalah tanggung jawab, martabat dan kewibawaan para penguasa. Barang siapa patuh taat kepada Kristus, dan pertama-tama mencari Kerajaan Allah, akan menimba dari padanya cinta kasih yang lebih kuat dan lebih jernih, untuk membantu semua saudara-saudarinya, dan untuk berjiwakan cinta kasih melaksanakan karya keadilan. Harta-milik dan bentuk-bentuk lain pemilikan perorangan atas harta-benda lahiriah berperanserta dalam pengungkapan pribadi. Selain itu membuka peluang baginya untuk menunaikan tugasnya dalam masyarakat dan di bidang ekonomi. Maka amat pentinglah, bahwa tetap terbuka kemungkinan memperoleh suatu hak milik atas hal-hal lahiriah.

Kalau kata CEO Incedo Nitin Seth, menerima kegagalan dari diri sendiri memang sulit dan kadang lebih mudah untuk disangkal. Dalam film relijius Of Gods and Mendiangkat dari kejadian nyata di tahun 1996. Sudah puluhan tahun mereka melayani dan hidup damai berdampingan bersama warga desa di atas pegunungan Atlas—beberapa diantaranya bahkan merasa sia-sia jika harus kembali ke Prancis. Kemunculan milisi agama lain yang fundamentalis mengubah semuanya. Mereka tidak hanya mengancam biara, tetapi juga seluruh warga desa. Akhir cerita, setelah beberapa lama tarik-menarik dengan milisi dan militer, delapan biarawan menemui nasib tragisnya, diculik, dan dibunuh.

Saat reuni SMP teman-temanku bukannya menanyakan kabarku, mereka malah menyindirku, “Lulusan kedinasan yang katanya langsung kerja tu, traktir ya! ” sungguh ucapan tidak manusiawi yang sayangnya keluar dari mulut manusia. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, begitu angkatanku diwisuda, sistem penerimaan pegawai di kementerian yang menaungi sekolah kami berubah total. Yang awalnya semua lulusan diterima dan langsung mendapatkan penempatan, pada tahun itu dilakukan seleksi dan hanya 16 orang yang diterima. Tidak ada orang yang perlu disalahkan atas situasi kita saat ini. Mendatangi orang-orang terdekat juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan suntikan energi—atau bahkan pertolongan.

Jadi, kamu tak perlu cemas akan kegagalan rencana yang sudah kamu buat ini. Jika memang suatu saat gagal, jangan takut untuk mencobanya lagi. Namun, cobalah untuk membangun motivasi untuk diri sendiri agar kamu bisa segera bangkit. Bahkan patah hati pun memerlukan waktu bagi seseorang untuk transfer on membuka hati pada orang baru. Percaya atau tidak, Anda memerlukan berkali-kali kegagalan sebelum akhirnya pada suatu titik berhasil bangkit dan dapat mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang dilakukan sebelumnya. Dalam batas pemikiran yang wajar, tentunya tidak ada yang ingin gagal.

Jadi, janganlah patah semangat bila jumlah kegagalan Anda masihlah jauh dari hitungan beberapa ribu. Tiap orang mempunyai anugerah sendiri, yakinlah dengan selalu mencoba anugerah itu sampai berbuah keberhasilan untuk Anda. Sebagai contoh, Anda menargetkan berolahraga 30 menit tiap harinya. Anda tidak berhasil mencapai tujuan itu lantaran Anda cuma dapat melakukan olahraga 1 atau 2 kali dalam satu minggu. Ingat-ingat kembali kenapa Anda semangat ketika itu, begitu mengasyikkan mendapat penghargaan suatu hal, dibanggakan keluarga, beberapa waktu Anda sukses bikin keluarga tersenyum, serta mempelajari suatu hal dari situ. Berpikirlah kalau Anda tengah dalam proses menuju keberhasilan serta dapat lakukan tambah baik keesokan hari.

Dengan mengajak anak-anak disekitar lingkungan tempat tinggal, kami meminta mereka setidaknya dapat menyisihkan waktu untuk mempelajari dan membaca Al-Quran yang memang sejatinya sebagai pedoman hidup bagi setiap muslim yang ada di dunia. “Sempat nyerah enggak sih, aku ada keluarga semua orang sama problemnya tidak ada penghasilan.” Semuanya mengalami kesulitan, namun bukan berarti tidak mungkin bangkit. “Situasi ini bukan hanya diri kita tapi juga semua kena. Ini tidak mudah dan karena diri kita sendir doa deh, Bismillah Allah beri jalan keluar,” ujar Rossa saat tatap muka digital dengan wartawan, baru-baru ini.

Comments are closed.