Ideas Agar Tetap Sehat Di Masa Pandemi Covid

Ideas Agar Tetap Sehat Di Masa Pandemi Covid

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa para orang tua coba untuk membantu menjaga anak-anak mereka tetap sehat dan tidak mudah tertular penyakit. Kekurangan jam tidur menyebabkan letih dan lesu sehingga daya tahan melemah. Namun tidur yang berlebihan juga menyebabkan badan kurang gerak dan mengurangi daya tahan tubuh.

Selama melakukan proses belajar, tidak menuntut kemungkinan siswa akan mendapati kesulitas tentang tugas atau materi yang sedang dikerjakan. Atau siswa jika dapat meminta bantuan kepada keluarga yang dirasa mampu untuk membantunya. Sehingga, proses belajar si anak dirumah dapat tetap berjalan dengan baik.

Hormon stres yang meningkat dapat menyebabkan penurunan kekebalan tubuh. “Kurangnya aktivitas fisik merupakan penyebab utama obesitas dan penyakit pada masa kanak-kanak,” kata Jean Moorjani, dokter anak di Rumah Sakit Anak Arnold Palmer di Orlando, Florida. Di pandemi yang masih belum menentu ini, anak-anak akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, Moms harus lebih membiasakan keluarga untuk hidup lebih sehat. Sedangkan temulawak mengandung zat kurkumin sebagai antiinflamasi yang menghambat peradangan, seperti di tenggorakan. Perlu diketahui, sebelum virus corona menyerang saluran nafas, virus akan bertahan di tenggorakan hingga hari keempat-kelima.

Yang perlu diperhatikan juga adalah makan dengan perlahan dan berhenti makan sebelum merasa kenyang. Cara ini adalah kebiasaan yang wajib dilakukan bumil untuk menjaga kehamilan, terlebih di masa pandemi ini. Jika tidak ada air atau sabun, gunakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol minimal 70%.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Orang sering melewatkan minum cukup air selama musim dingin sehingga dapat menyebabkan beberapa masalah kulit dan kesehatan seperti kulit kering dan batu ginjal. Kuncinya adalah, jangan terlarut dalam kecemasan sampai akhirnya mengalami tekanan yang mengganggu kestabilan kesehatan psychological. Membangunkan anak sahur di bulan puasa memang jadi tantangan tersendiri. Kondisi cuaca di musim hujan biasanya berpengaruh pada kondisi tubuh, untuk itu jaga juga dengan memastikan waktu tidurmu cukup setiap harinya.

Comments are closed.