Bagaimana Sektor Pariwisata Indonesia Bertahan Di Tengah Pandemi Corona

Bagaimana Sektor Pariwisata Indonesia Bertahan Di Tengah Pandemi Corona

Selalu rutin untuk mencuci tangan dan hindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor . Jika pembatasan jarak tidak memungkinkan, pastikan kita memakai masker secara tepat. , lo sangat disarankan menghindari beberapa fasilitas umum; kolam renang, tempat kebugaran, hingga restoran. Untuk tetap menjaga keamanan, ada beberapa penginapan bahkan menutup fasilitas umum tersebut.

Cara liburan ini juga membantu dalam membangun kebersamaan keluarga dengan cara melakukan aktivitas bersama. Dengan banyaknya akomodasi yang telah tersertifikasi CHSE, wisatawan dapat dengan leluasa memilih akomodasi sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, saat ini pun sudah banyak pilihan metode transaksi non-tunai yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, seperti debit dan dompet elektronik yang dapat memudahkan kita dalam bertransaksi. Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat, khususnya generasi milenial mulai jenuh dan kurang produktif dengan aktivitas yang serba terbatas saat ini. Keinginan untuk berwisata pun sudah tak dapat terelakkan dan banyak dari mereka yang akhirnya mulai melakukan touring di masa next normal ini, dengan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Namun, Ning mengatakan bahwa selain menghindari keramaian agar bisa jaga jarak, pilihan tempat wisata yang menawarkan banyak space luar ruangan juga penting.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Bagi masyarakat yang ingin melakukan liburan, disarankan untuk memilih tempat berlibur yang ada di luar ruangan serta lebih baik menggunakan transportasi pribadi. Beberapa tujuan wisata, terutama yang berada di wilayah berbeda, mewajibkan Anda untuk melakukan rapid check sebelum berangkat. Bila perlu, Anda juga bisa melakukan tes PCR yang hasilnya lebih akurat. Selain untuk memastikan kesehatan diri sendiri, Anda bisa melindungi orang lain yang akan bertemu dengan Anda di tempat wisata nanti. Di tengah kondisi seperti ini, Anda tidak dipaksa untuk berdiam di rumah tanpa melakukan aktivitas apa pun.

Meski begitu, keinginan untuk berlibur pada libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru tampaknya tidak dapat terbendung lagi. Jelang libur akhir tahun, banyak orang sudah punya rencana untuk berlibur atau touring. Berkaca dari masa liburan sebelumnya, kasus positif Covid-19 selalu meningkat usai orang bepergian.

Tips aman berlibur ditengah pandemi selanjutnya ialah kamu harus memperhatikan status zonasi di tempat wisata yang akan kamu tuju. Kamu juga bisa melihat stastus zonasi apakah hijau, kuning, oranye atau merah pada laman resmi COVID-19 maupun pemerintah setempat. Menurut Reisa, dengan tetap berada di rumah dan berkumpul bersama keluarga adalah cara paling aman bagi masyarakat untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Pasalnya, masker scuba terbuat dari satu lembar kain yang cukup tipis. Pakar nutrisi sekaligus direktur Real Nutrition NYC, Amy Shapiro mengingatkan Anda tidak makan berlebihan dan mempertimbangkan aspek nutrisi dari makanan yang Anda akan santap. Jangan lupa juga untuk memesan hotel, tiket pesawat, dan tour di Golden Rama.

Comments are closed.